ANIMASI-TEXT

White Dragon Mysticism

Jumat, 26 September 2014

Cerita : KEJADIAN ADAM A A.S



Jibril mengambil tanah datang dari kanan, mikail mengambil air dilarang dari muka, israfil mengambil api datang dari kiri, izrail mengambil angin dari belakang.
Tanah dijadikan daging dan kulit, air dijadikan tulang dan urat, api dijadikan hari dan darah, angin dijadikan nafas (nyawa).

Setelah lembaga Adam selesai, maka Allah memerintahkan malaikat jibril untuk memasukkan roh ke dalam tubuh Adam, namun tiga kali berturut-turut roh itu akan dimasukkan selalu terlepas kembali, lalu Tuhan memerintahkan malaikat izrail untuk memasukkan roh beserta lima huruf  ditaruh pada tenggorokan Adam lalu bersin mengucapkan “Al-hamdu” yang  terdiri dari lima huruf. Itulah sebabnya disunatkan mengucapkan AL-Hamdu bila bersin. Setelah roh adam itu sudah di dalam jasatnya, maka diberi oleh Allah tujuh sifat : hidup, kuasa, berkehendak, ilmu, pendengaran, penglihatan, perasaan.

Dan tubuh lahir ada tujuh : nyawa, rahasia, syari’at, tharikat, haqiqat, magrifat. Dan tubuh batin, sangat halus, tak dapat dillihat, dirasa dan ditentukan ukurannya.

Belum lagi sempurna, Allah sempurnakan dengan dengan ilmu sifat : penglihatan, pendengaran, penciuman, perkataan dan perasaan. Dengan demikian serentak Nabi Adam bangun, melihat sekelilingnya, tidak ada yang Nampak terlihatan olehnya hanya kalimat.

Cahaya kalimat itu berkilau-kilau bagaikan perhiasan syurga dan tumbullah tanda Tanya dalam hati Nabi Adam : mengapa begini? Saya dijadikan Tuhan pertama, tapi ada lagi nama yang ternyata mendahului saya. Seakan-akan dialah nama itu kekasih Allah. Allah SWT maha mengetahui bisikan hati Adam dan Allah berkata pada jibril : kunjungilah pada Nabi Adam, berikan keterangan sebaik-baiknya supaya jangan bimbang. Maka turunlah jibril dan berkata pada Adam : hai Adam, engkaulah manusia dijadikan Tuhan, kuberitakan padamu, walaupun Muhammad itu pertama, tapi engkau lah yang dihidupkan diatas bumi menjadi manusia pertama disebut : Abu jasad disitulah Nabi Adam sadar, serta menyatakan keyakinannya.
 
Dengan demikian Allah tempatkan Nabi Adam tempatkan Nabi Adam dalam syurga sendirian.dengan kuasa Allah diambilnya satu tulang rusuk Nabi Adam dibagian kiri untuk dijadikan istrinya Siti Hawa. Maka tinggallah Adam bersama istrinya dalam syurga.  Iblis karena sakit hatinya. Disebabkan Adam, iblis berusaha merayu, menggoda, yang akhirnya keduanya tertipu, sehingga Allah SWT turunkan kedunia, keluar dari syurga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar